Bisnis VSI Yusuf Mansur

Money Game berkedok MLM Virtual Payment.

Bisnis VSI Ustad Yusuf Mansur. Diberdayakan oleh Blogger.

VSI Yusuf Mansur Penipuan Berkedok Bisnis

Sebetulnya Bisnis VSI Yusuf Mansur lebih cocok disebut Penipuan berkedok Bisnis bukan lagi Money Game berkedok MLM, dikarenakan hampir semua celah Beberapa ciri dari kegiatan Money Game YANG BERKEDOK MLM :


  1. Pungutan biaya pendaftaran anggota yang relatif besar dan sebagian digunakan sebagai kompensasi atau komisi kepada orang-orang yang merekrut atau mensponsori anggota baru.
  2. Keharusan setiap anggotanya untuk melakukan pembelian produk dalam
    jumlah besar dan dengan potongan harga setinggi mungkin (sementara harga produk umumnya telah “disesuaikan” secara tidak wajar) dan tidak disertai dengan jaminan uang kembali (garansi), karena produk-produk yang mereka distribusikan umumnya memang tidak dapat dipertanggungjawabkan kualitas dan manfaatnya ataupun mendapat produk yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan jasa yg dilakukan perusahaan.
  3. Tidak adanya perjanjian atau kontrak tertulis antara perusahaan dengan distributornya.
  4. Satu orang diijinkan membeli lebih dari 1 keanggotaan dengan nama yang sama (disebut kavling / Hak Usaha / Paket / Loket).
  5. Anggota yang bergabung lebih dulu akan memperoleh penghasilan yang lebih besar karena penghasilannya didapat atau lebih besar dari merekrut anggota baru (bina jaringan).
    Oleh karena itu upline penghasilannya akan selalu lebih besar daripada downline. Jadi, tidak ada konsep perhitungan penghasilan yang adil sebagaimana bisnis MLM yang murni (legal).
  6. Tidak adanya pendidikan dan sistem pelatihan yang sistematis dan berkesinambungan untuk para distributor.
  7. Tidak diterimanya perusahaan yang melaksanakan pemasaran sebagai anggota APLI atau Direct Selling Association (DSA) di negara di mana mereka beroperasi.
  8. Pelanggaran terhadap prinsip umum MLM yang sah, yakni semua anggota memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produk atau serius. Dalam Mony Game mereka yang mendaftar belakangan kurang dan/ atau tidak memiliki sama sekali peluang untuk mendapatkan keuntungan. Penipuan dengan money game, skema piramid, dan inventory loading memang sulit dibedakan oleh orang awam. Apalagi bila bisnis ini menggunakan kedok bisnis yang syah seperti investasi, pemasaran berjenjang (multi level marketing), arisan, simpan-pinjam, dan penggunaan teknologi internet.
Penipuan ini semakin leluasa bergerak karena pemerintah sebagai pengawas dan pengatur tidak mempunyai perangkat hukum, bahkan dengan mudah memberikan ijin operasi bagi usaha tersebut tanpa pengawasan. Seharusnya DPR kita segera membahas ini sehingga tidak ada lagi orang awam yang kebingungan dan terjebak mana MONEY GAME ( SKEMA PONZI) dan mana yang MLM YANG BENAR.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis VSI Penipuan / Info VSI dengan judul VSI Yusuf Mansur Penipuan Berkedok Bisnis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bisnisvsiyusufmansur.blogspot.com/2014/03/vsi-yusuf-mansur-penipuan-berkedok.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin - Senin, 24 Maret 2014

Belum ada komentar untuk "VSI Yusuf Mansur Penipuan Berkedok Bisnis"

Posting Komentar